Polda Papua Terima 2300 Calon Bintara, Pendaftar di Polres Mimika Tembus 430 Orang

Bagikan Bagikan
Pendaftar calon Bintara saat mengurus sidik jari di kantor layanan Polres Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Tahun ini, Polda Papua menerima pendaftaran calon Bintara untuk menjadi anggota Polri.

Kabag Sumda Polres Mimika, AKP Ida Waymramra mengatakan bahwa dari Polda Papua menerima sebanyak 2300 Bintara yang terdiri dari Bintara Noken Polri, Bintara Umum dan Akpol, tetapi yang didahulukan adalah penerimaan Bintara Noken, namun tergantung pada animo masing-masing Polres. Dalam hal ini, anak-anak muda yang akan mendaftar langsung melalui Polres setempat.

Untuk Bintara Noken mempunyai kategori OAP gunung, OAP pantai dan pendatang yang terdata lahir dan besar serta lulus SMP hingga SMA di Timika.

“Bintara Noken ini diterima khusus yang berijazah minimal lulus tahun 2020. Untuk yang lulusan tahun ini, kita anjurkan untuk tes Bintara reguler atau yang umum dan dibuka dua bulan ke depan. Jadi semua punya peluang untuk menjadi anggota Polri. Aturan secara spesifik belum turun dari Polda, makanya untuk sekarang kami patokan yang lulusan murni tahun 2020,” katanya saat ditemui di KP3 Bandar Udara Mozes Kilangin, Jumat (12/3/2021).

Dijelaskan, khusus di Timika saat ini sementara melaksanakan sosialisasi dan pembagian stiker guna mencari animo dari anak-anak muda di Timika. Siapa yang mau mendaftar, bisa langsung ke Polres mile  32 Timika.

“Per tanggal 10 Maret 2021 pendaftar di Polres Mimika telah mencapai 430 anak. Itupun belum terima laporan untuk hari ini. Lebih banyak animo pendaftaran lebih bagus,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar