Polisi Periksa Kepala Bapenda Terkait Dugaan Korupsi Penyiapan Lahan Relokasi Pasar Damai di SP4

Bagikan Bagikan

AKP Hermanto (foto-SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA)
- Penyidik Satreskrim Polres Mimika memeriksa Kepala Bapenda Mimika sebagai saksi bersama lima saksi lainnya terkait kasus dugaan korupsi proyek penyiapan lahan relokasi eks pasar damai yang dipindahkan ke wilayah SP4. 

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto menjelaskan bahwa Kepala Bapenda telah diperiksa dan sangat kooperatif. Namun, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada saksi lainnya selain enam orang yang sudah diperiksa seperti kontraktor ataupun bendahara Bapenda.

"Intinya masih penyelidikan, dan sudah sekitar enam saksi yang diperiksa termasuk kepala Bapenda. Kepala Bapenda sangat kooperatif. Sebelum diperiksa, kami soordinasi dengan APIP  Inspektorat," jelasnya belum lama ini. 

Untuk diketahui, pada berita sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto menyebut, anggaran proyek tersebut senilai Rp 3,6 miliar yang terdiri dari beberapa tahap. 

“Penyelidikan dugaan penyimpangan terdapat pada beberapa pengerjaan lahan mulai dari volume, luas dan material penimbunan lahan,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar