PT Telkom: Digitalisasi Kawasan Timur Melalui Indihome Wonderful Papua

Bagikan Bagikan

Pembukaan rangkaian Indihome Wonderful Papua, menghadirkan Yakoba Wamsiwor penggiat sosial budaya Papua (kiri). (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- PT Telkom (Persero) terus menggaungkan digitalisasi di kawasan timur Indonesia melalui program Indihome Wonderful Papua yang menghadirkan beragam aktifitas sosial, kebudayaan, pendidikan hingga pariwisata sebagai wujud dari pemberdayaan masyarakat Bumi Cenderawasih. 

Executive Vice President Telkom Regional 7 Aris Dwi Tjahjanto di Jayapura, Kamis, mengatakan program yang dilaksanakannya bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan dan keindahan Papua serta dalam rangka menyambut juga mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2021. 

"Indihome Wonderful Papua juga mengangkat kreatifitas anak bangsa di Papua dengan ragam bakat dan potensi yang membanggakan Indonesia," katanya. 

Menurut Aris, Indihome Wonderful Papua diharapkan dapat menjadi semangat baru untuk masyarakat setempat, mendukung pemerataan akses informasi seluruh Indonesia serta mengakselerasi digitalisasi bangsa. 

"Dengan adanya digitalisasi tersebut, semoga dapat membuat Indonesia menjadi lebih baik dan visi Indonesia Maju dapat terwujud," ujarnya. 

Dia menjelaskan akses internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat di Indonesia bahkan di dunia, konsumsi internet sudah setara dengan kebutuhan fisiologis, layaknya makan dan minum. 

"Telkom sebagai BUMN dan agen pembangunan berharap dapat memberi kontribusi yang bermanfaat untuk masyarakat," katanya lagi. 

Dia menambahkan ke depan, pihaknya juga menargetkan sebanyak 50 wifi corner dapat beroperasi di Papua, yang mana dengan semakin merata akses internet maka semakin siap masyarakat untuk menyongsong Indonesia Maju. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar