Ratusan Casis Bintara Noken Polri Ikut Binlat Wasbang

Bagikan Bagikan
120 Casis Bintara Noken Polri saat mengikuti Binlat Wasbang (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kurang lebih 120 orang Casis Bintara Noken Polri Tahun 2021 mengikuti Binlat selama dua hari.

Sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf. Ahmadi Arif memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang 4 pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) kepada peserta Binlat dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara kepada Casis Bintara Noken Polri tahun 2021 sebagai bekal nantinya saat menjadi anggota Polri.

"Wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang nasionalisme anak bangsa agar dapat lebih mencintai NKRI serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, Wasbang merupakan cara pandang kita mengenai berbagai masalah yang diwarnai oleh rasa kebangsaan dan paham kebangsaan yang dijiwai semangat nasionalisme berlandaskan pancasila dan UUD 1945," tutur Mayor Arif di Gedung Bhayangkari, Mapolres Mile 32 Timika, Kamis (25/03/2021).

 Pada kesempatan tersebut, Kasdim 1710/Mimika juga mengajak peserta Binlat untuk saling menghormati terhadap perbedaan, karena perbedaan itu suatu keindahan yang diciptakan Tuhan YME, sehingga nantinya dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan bijak dan bertanggungjawab.

Kegiatan ini ini dibagi dua gelombang sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan Covid-19. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar