RSMM Timika Rawat Empat Pasien Covid-19, Ratusan Nakes Telah Divaksin

Bagikan Bagikan
dr. Agus.M.Kes (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Miliki satu unit PCR , Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika saat ini merawat sebanyak empat pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

Direktur RSMM Timika, dr. Agus M.Kes mengatakan bahwa terhitung hingga tanggal 27 Februari, masih ada empat pasien covid-19 yang  dirawat di Bangsal Maria. Selain itu, sebelumnya juga ada beberapa yang telah sembuh dengan hasil PCRnya negatif, sehingga diperbolehkan untuk pulang.

“Empat orang itu terhitung hingga hari kemarin. Kalau hari ini kita belum tahu ada ataupun tidak. Empat orang yang sementara dirawat itu bergejala dan memang ada satu orang di antaranya dipasang oksigen,” katanya saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, Senin (1/3/2021).

Jika sebelumnya harus  mengirim sample ke PCR RSUD dan klinik milik PT Freeport Indonesia (PTFI), tapi sekarang ini sangat bersyukur lantaran RSMM telah memiliki satu unit mesin PCR yang diadakan secara mandiri.

“Termasuk empat orang yang saat ini dirawat adalah terkonfirmasi melalui tes PCR kita sendiri. Untuk tenaga medis di RSMM memang ada beberapa orang yang gejala dan jalani isolasi mendiri. Pelayanan di RSMM saat ini tetap berjalan seperti biasanya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan juga bahwa diperkirakan sebanyak 250 tenaga kesehatan (Nakes) di RSMM telah divaksinasi sinovac. Semuanya juga telah mendapat proses keduanya.

“Kami masih terima distribusi vaksin dari Dinkes,” tutupnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar