Sah… Michael Gomar Sekda Mimika Definitif, Bupati Omaleng: Pemerintah Harus Melayani Bukan Dilayani

Bagikan Bagikan

Prosesi pembacaan sumpah jabatan Sekretaris Daerah yang dipimpin oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) – Sah… Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH melantik secara resmi Michael Gomar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Definitif, Rabu (3/3/2021).

Pelantikan pimpinan tinggi pratama Sekda Mimika ini dilaksanakan di Pendopo rumah negara jalan Poros  Kuala Kencana-Sp3 Timika, yang ditandai dengan sumpah jabatan dan tanda tangan berita acara.

Michael Gomar dipilih berdasarkan hak prerogatifnya Bupati Mimika sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di tingkat Kabupaten, dari tiga nama yang lolos seleksi untuk menduduki jabatan Sekda Kabupaten Mimika. Dua nama lainnya adalah Jeni O. Usmany dan  Limi Mokodompit.

Michael Gomar sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, dan untuk mengisi kekosongan kepala Disperindag Kabupaten Mimika, Bupati Mimika mengangkat Sekretaris Disperindag Petrus Pali Ambaa sebagai Plt Kadisperindag.

Bupati Mimika dalam sambutan singkatnya mengatakan, setelah penantian yang begitu panjang, akhirnya Mimika memiliki Sekda Definitif.

Michael Gomar, kata Bupati, telah melalui proses dan mengikuti aturan yang sesuai perundang-undangan yang berlaku dalam tahapan seleksi Sekda.

"Sekda merupakan jabatan yang strategis dalam pembangunan Kabupaten Mimika. Saya berharap Michael dapat mengembangkan tugasnya sebagai Sekda yang baik dalam pembangunan Mimika ke depan," ujar Bupati Omaleng.

Menurut Bupati dua periode ini, tantangan ke depan sangatlah dinamis, dan sebagai Pemerintah harus melayani bukan dilayani.

"Saya tegaskan, jabatan ini merupakan jabatan karier sehingga saya berharap tidak ada yang menggantikan jabatan ini dengan kepentingan politik tertentu," ungkapnya.

Pada akhir sambutannya, Bupati Mimika mengucapkan selamat kepada Michael Gomar selaku Sekda Definitif Kabupaten Mimika. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar