Sambut HUT Basarnas ke-49, Personel SAR Timika Gelar Upacara di Bawah Laut

Bagikan Bagikan
SAR Timika bersama Potensi SAR saat melakukan upacara di bawah laut perairan Kaimana (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menggelar pengibaran bendera Merah-Putih dan bendera Pataka Basarnas di bawah laut Perairan Kaimana dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan ke-49 yang jatuh pada pada Minggu (28/2/2021).

Upacara di bawah laut ini dipimpin Komandan Pos SAR Kaimana, Ivan Bayu Aji, dan dihadiri oleh 4 personel SAR, 1 orang perwakilan dari KP3 Laut Kaimana, 1 orang dari Dinas Perhubungan Kaimana, dan 1 orang dari Pos AL.

Kepala Kantor SAR Timika, George L. Mercy mengatakan, upacara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Basarnas ke-49.

"Sama halnya dengan peringatan HUT Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan di setiap daerah terlihat sangat meriah. Salah satu contohnya di Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Perayaan HUT Badan Nasional pencarian dan pertolongan di Timika disambut dengan berbagai kegiatan, di antaranya yang dilaksanakan di Pos SAR Kaimana salah satu Kabupaten di bawah Wilker SAR Timika yang melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah-Putih dan bendera Pataka Basarnas di bawah laut perairan Kaimana yang diikuti potensi SAR wilayah Kabupaten Kaimana dan perlombaan internal pegawai baik lomba hiburan maupun lomba ketangkasan rescuer," ungkap George.

Dia menambahkan, dalam perayaan Hut tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan profesionalisme personel SAR Timika serta dapat lebih responsif dan up to date dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerja kantor pencarian dan pertolongan Timika. (Jefri Manehat) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar