Sampah di Mimika Sangat Banyak, DLH Tambah 25 Armada

Bagikan Bagikan
Ilustrasi dump truck sampah dan kendaraan roda tiga (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Mengatasi persoalan sampah di Mimika, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika di tahun 2021 menambah lagi 25 Unit armada sampah berupa 10 unit dump truck sampah dan 15 unit kendaraan roda tiga.

Kepala DLH Mimika, Limi Mokodompit mengatakan, penambahan 25 unit armada ini digunakan untuk membantu mengangkut sampah, lantaran sampah di Mimika sangat banyak.

"Pengadaan armada sampah ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan tendernya sudah berjalan lewat LPSE. Dalam waktu dekat, kemungkinan dalam bulan Maret ini, armada-armada sudah ada," ungkap Limi, Rabu (10/3/2021).

Limi menilai beberapa armada sampah yang dimiliki DLH Mimika telah berusia cukup tua, sehingga DLH kembali melakukan pengadaan armada sampah.

Dengan ditambahnya armada sampah ini, Dia mengungkapkan akan menambah lagi petugas sampah dan disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki DLH. 

"Kita berharap dengan adanya armada-armada baru ini dapat mengatasi sampah di Mimika, khususnya di seputaran kota Timika," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar