Satlantas Mimika Gencar Razia Knalpot Racing

Bagikan Bagikan
Knalpot racing hasil razia (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Satlantas Polres Mimika gencar menggelar razia kendaraan dengan knalpot racing yang menimbulkan kebisingan.

Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal mengaku bahwa pada saat dilakukan operasi kepolisian yang ditingkatkan, juga selalu ditertibkan knalpot kendaraan yang dimodifikasi, karena tidak sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. Demikian juga, pada undang-undang nomor 60  pasal 288 mengatakan bahwa pengertian daripada bengkel umum tidak boleh merubah bentuk spesifikasi kendaraan. Berarti bengkel umum itu hanya merawat dan memperbaiki kendaraan bermotor.

“Sosialisasi juga sudah sering dilakukan secara lisan ataupun selebaran termasuk melalui media cetak dan online yang ada di Timika. Sosialisasi juga disampaikan ke bengkel-bengkel untuk tidak memodifikasi spesifikasi standar yang tertuang dalam undang-undang lalulintas,” kata Iptu Devrizal, Kamis (4/3/2021).

Lebih lanjut disampaikan, saat ini komponen pendukung seperti komputer dan printer untuk pelayanan SIM keliling telah diupgrade dan diharapkan di bulan Maret ini sudah bisa melakukan pelayanan SIM bagi masyarakat di distrik-distrik dan kelurahan.

“Layanan SIM keliling itu sebagai upaya jemput bola yang kami lakukan. Mudah-mudahan dengan adanya layanan ini bisa membantu masyarakat di semua Distrik yang tidak bisa datang ke kantor layanan Satlantas,” ujarnya.

Jaringan Internet pada Mobil Gerai Layanan SIM Keliling telah dirancang khusus sehingga di tempatkan di daerah yang telah terjangkau jaringan Internet.

“Mobil gerai pelayanan SIM keliling khusus perpanjangan SIM A dan SIM C Polres Mimika yang pernah ada sempat mangkrak bertahun-tahun di garasi unit Lalulintas Polres Mimika Jalan Budi Utomo. Kemungkinan mangkrak sejak tahun 2015,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar