Seluruh Layanan Adminduk di Mimika Gratis

Bagikan Bagikan

Sejumlah warga antri mengurus Adminduk di Kantor Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Selasa (15/3/2021) pagi. (Foto-SAPA/Yosefina)

SAPA ( TIMIKA)
-  Seluruh layanan administrasi kependudukan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika gratis, baik pelayanan di Kantor Disdukcapil maupun pelayanan di kantor-kantor distrik. 

“Jadi pengurusan KTP, Kartu Keluarga, akta nikah, akta lahir, akta kematian, Kartu Identitas Anak, surat pindah keluar masuk semuanya gratis,” ungkap Aprida, S. Sos, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Disdukcapil Kabupaten Mimika saat ditemui Salam Papua di Kantor Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Selasa (16/3/2021). 

Ia mengatakan untuk pelayanan Adminduk di Distrik Wania pada tahun 2021 ini dimulai sejak Senin (8/3/2021) lalu. 

“Jadi pelayanan di distrik ini kami lakukan untuk lebih memudahkan masyarakat, tempat mengurus administrasi kependudukan menjadi lebih dekat,” ujar dia. 

Di katakan dalam sehari, pengurusan KTP lebih banyak dilakukan bisa mencapai 50 orang. Namun dibandingkan dengan tahun lalu jumlah masyarakat yang mengurus adminduk jauh lebih banyak tahun 2020. 

 “Kalau Kartu Keluarga bisa 20 orang, kalau administrasi kependudukan yang lain tidak terlalu banyak. Memang tahun lalu jumlah kunjungan setiap hari lebih banyak,” tururnya. 

Menurut dia, pelayanan kependudukan dilakukan dengan cepat jika tidak ada halangan seperti gangguan jaringan sistem dan gangguan listrik. 

 "Kalau tidak padam listrik, tidak ada gangguan sistem pelayanan lancar. Masyarakat tidak menunggu terlalu lama dan tidak perlu bolak balik. Jadi Disdukcapil selalu berupaya memberi pelayanan prima kepada masyarakat,” tuturnya. 

Aprida juga berpesan kepada masyarakat untuk melengkapi semua Adminduk. 

 “Kami harap masyarakat semakin sadar dan serius untuk mengurus Adminduk, karena sangat penting untuk masyarakat dan juga untuk pemerintah dalam meningkatkn pelayanan prima kepada masyarakat,” tuturnya. 

Pantaun Salam Papua pagi tadi sejumlah warga sedang mengantri untuk mengurus Adminduk, petugas pun nampak ramah dan cekatan dalam melayani warga. (Yosefina)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar