Tahun Ini, Distrik Wania Kelola Rp 2 M Lebih

Bagikan Bagikan

Richard Nelson Wakum, Kepala Distrik Wania (keempat dari kanan) dan Amir Gredenggo, Lurah Wonosari Jaya (Kelima dari kanan) foto bersama sejumlah staf Kelurahan Wonosari Jaya di pelataran kantor kelurahan tersebut  belum lama ini.(Foto-SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA)
- Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua mengelola anggaran sebesar Rp 2  Miliar lebih pada tahun anggaran 2021 ini. 

Demikian disampaikan Richard Nelson Wakum, Kepala Distrik Wania saat ditemui Salam Papua di Aula Kelurahan Wonosari Jaya baru-baru ini. 

Ia mengatakan pihaknya memang mengusulkan anggaran pada tahun 2020 lalu sebesar Rp 2 Miliar lebih dan semuanya diakomodir dalam tahun 2021. 

“Kami usulkan dua miliar lebih dan keseluruhan usulan kami diakomodir tahun ini,” kata Richard. 

Menurutnya jumlah anggaran tersebut diperuntukan juga untuk dana 3 kelurahan yakni Kelurahan Kamoro Jaya, Wonosari Jaya dan Kelurahan Inauga. 

“Yang bikin bengkak banyak itu dana kelurahan. Bayangkan  satu kelurahan mendapat dana Rp 325 juta dikalikan dengan tiga kelurahan,” ungkap Richard. 

Dikatakan Rp 325 juta untuk setip kelurahan dengan rincian 25 juta dana operasional kemudian Rp 300 juta untuk 3 item yakni pembangunan, pemberdayaan dan kebutuhan kantor. 

“Dana kelurahan ini yang bikin bengkak anggaran di distrik.  Kalau kita di distrik hanya untuk kegiatan rutin dan ada beberapa kegiatan mulai kegiatan Musrenbang, hari-hari besar  dan kegiatan PKK,” terangnya.

Ia menambahkan selama ini semua pelayanan di Distrik Wania berjalan baik dan mendapat dukungan penuh dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada TNI Polri karena kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas memiliki peran yag luar biasa di Distrik Wania. Mereka sudah sangat membantu kami sekarang banyak pos keamanan dan langsung didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” katanya. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar