Tiga Mahasiswa Asal Timika Meninggal Dunia Akibat Miras Oplosan di Jawa Tengah

Bagikan Bagikan
Direktur YPMAK, Vebian Magal (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Tiga orang Mahasiswa asal Timika yang dibiayai YPMAK di Salah Tiga, Provinsi Jawa Tengah dikabarkan meninggal dunia di dalam asramanya usai mengonsumsi Miras oplosan.

Direktur YPMAK, Vebian Magal mengatakan bahwa peristiwa ini terjadi dua hari lalu, di mana ada tujuh orang mengonsumsi Miras secara berturut-turut selama dua hari dan tiga di antaranya adalah mahasiswa asal Timika.

“Mereka tujuh orang meninggal semua dan tiga orang di antaranya anak Timika,” katanya saat dihubungi via telepon, Jumat (12/3/2021).

Menurut Vebian, tidak ada lagi tuduh menuduh terkait penyebab atas meninggalnya tiga mahasiswa ini, karena telah dipastikan lantaran Miras oplosan.

Tim YPMAK yang ada di Jawa Tengah sementara menangani tiga jenazah mahasiswa tersebut di RS di Salah Tiga, sehingga malam ini akan diterbangkan dan dipastikan besok pagi tiba di Timika. Jika tiga jenazah telah tiba di Bandara Mozes Kilangin, maka YPMAK akan langsung menyerahkan ke pihak keluarga masing-masing.

Tiga mahasiswa yang dibiayai YPMAK ini saat ini berstatus sebagai Mahasiswa semester akhir.

“Tiga-tiganya mahasiswa yang sudah lama direkrut. Ada yang sudah pertengahan semester akhir dan ada yang sudah di semester akhir,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar