Timnas Pelajar U-16 Kemenpora Tempati Asrama Baru “Bhintuka”

Bagikan Bagikan
Suasana peresmian asrama Bhintuka oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (kedua dari kanan), didampingi Deputi Kemenpora RI, Raden Isnanta (tengah) dan Manajer Timnas Pelajar U-16 Kemenpora, Ray G. Manurung (ketiga dari kiri) (Foto:Istimewa)

SAPA (BANDUNG) – Skuad Garuda Muda Indonesia sebanyak 22 pemain yang tergabung dalam Timnas Pelajar U-16 Kemenpora RI akan tinggal di asrama baru bernama Bhintuka,, yang artinya Bhinneka Tunggal Ika.

Asrama yang terletak di Jalan Muara Sari 1 No. 24 Kec. Kebonlega Bandung ini, diresmikan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pada Jumat (26/3/2021).

Pada saat peresmian tersebut, Wakil Wali Kota Bandung juga didampingi Deputi Kemenpora RI, Raden Isnanta, dan Manajer Timnas Pelajar U-16 Kemenpora, Ray G. Manurung.

(Dok:SAPA)

Dilansir dari harianterbit.com, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan rasa syukurnya atas diresmikannya asrama tersebut. Dirinya mengaku senang karena Kota Bandung mendapat kehormatan menjadi tempat Timnas pelajar U-16 berlatih dan menetap di kota kembang tersebut.

“Pemkot Bandung mengapresiasi bahwa Kota Bandung dipilih menjadi pusat pelatihan Timnas pelajar U-16. Semoga bisa memberi inspirasi dan prestasi untuk sepak bola di sini,” ujarnya.

Kondisi asrama Bhintuka (Sumber:harianterbit.com)
Di samping itu, Deputi Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan, Timnas pelajar U-16 Kemenpora kini sudah memiliki asrama yang nyaman. Bukan hanya teknis, faktor non-teknis juga harus diperhatikan, sehingga atlet bisa tinggal dengan nyaman di asrama.

“Ruangannya representatif, nyaman, dan juga ada pelajaran-pelajaran tambahan untuk pemain,” kata Raden.

Dia menambahkan, Timnas pelajar U-16 Kemenpora kali ini pun sudah berkembang dengan memiliki kegiatan ekstrakurikuler seperti belajar bahasa, pembentukan karakter sampai melakukan podcast dengan konten yang sesuai.

“Jadi bukan menggiring bola di lapangan saja, tetapi juga bisa istirahat dengan nyaman, dapat pelajaran tambangan juga,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Manajer Timnas pelajar U-16 Kemenpora, Ray G. Manurung. Menurut dia, pembentukan Timnas ini bukan hanya di lapangan saja, tapi juga di luar lapangan.

“Kita membentuk karakter mereka seperti mental, itu utama, agar dapat menunjang mereka di lapangan,” ungkap Ray. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar