Tujuan Pelaksanaan Tidak Jelas, Proses Hasil Ujian Tenaga Honorer Mimika Tidak Dilanjutkan

Bagikan Bagikan
Wabup Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Ujian yang diikuti semua tenaga honorer di Kabupaten Mimika tidak jelas tujuannya, sehingga tidak ada proses lanjutan untuk hasil ujian yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu itu.

“Pelaksanaan ujian ini tidak jelas, tujuannya juga tidak jelas jadi prosesnya tidak dilanjutkan,” ungkap Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM saat ditemui Salam Papua di Hotel Grand Tembaga, Jumat siang (26/3/2021).

Ia mengatakan, ujian tersebut tidak bisa disebut ujian kompetensi, karena tidak sesuai dengan prosedur yang seharusnya.

“Tidak tahu ini namanya ujian apa, mungkin ujian kenaikan kelas,” katanya sambil tersenyum.

Ia pun merasa heran karena jumlah peserta ujian tersebut jauh lebih besar dari pada jumlah tenaga honorer yang terdaftar di Pemkab Mimika.

“Data peserta ujian sudah tidak sesuai dengan data honorer yang terdaftar selama ini,” kata John.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ujian yang dinamakan ujian kompetensi saat itu diikuti 3.342 tenaga honorer di lingkup Pemkab Mimika.

Ujian tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 5 sampai 7 Januari di SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 11, di Jalan Budi Utomo Timika.

Pelaksanaan ujian itu berdasarkan surat edaran nomor: 800/565/BKSDM/2020/ yang ditandatangani Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia, Hermelina W. Imbiri pada tanggal 18 Desember 2020. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar