UPBU Dekai Melayani 23 Lapangan Terbang Tujuan Perintis Udara

Bagikan Bagikan

Lapter Pasema, Kabupaten Yahukimo. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Unit penyelenggara bandar udara (UPBU ) Dekai saat ini melayani 23 lapangan terbang (lapter) yang menjadi tujuan dan masuk pelayanan perintis udara. 

Kepala UPBU Dekai Suryani Mahendra kepada Antara, Selasa menyatakan ada 23 lapter yang dilayani dan menjadi tujuan pelayanan perintis udara dengan jadwal pelayanan sekali atau dua kali seminggu tergantung tujuan. 

Para penumpang yang diangkut dengan menggunakan jadwal penerbangan perintis tetap dikenakan biaya namun relatif lebih murah dibanding harga tiket yang berlaku, yakni bervariasi dari Rp 200.000/penumpang hingga Rp 380.000/ penumpang. 

Adapun lapter tujuan diantaranya Dekai-Anggruk, Dekai-Durem, Dekai-Nalca, Dekai-Ninia, Dekai-Oksibil, Dekai-Pasema, Dekai-Sela, Dekai-Silimo, Dekai-Timika, dan Dekai -Karupun dengan menggunakan dua pesawat jenis Grand Caravan milik PT. Revan Global Aviation. 

Ketika ditanya tentang tol udara, Mahendra menyatakan, untuk tol udara tercatat 11 lapter tujuan dengan jadwal dua atau sekali seminggu. 

Memang yang menjadi tujuan tol udara tidak sebanyak daerah tujuan perintis udara namun diharapkan dapat menolong masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-haru dengan harga relatif lebih murah. 

Kondisi lapangan terbang hampir seluruhnya berumput dan membutuhkan keahlian tersendiri bagi pilot karena selain panjang lapter yang terbatas juga letaknya yang berada dipunggung gunung, ungkap Mahendra yang dihubungi dari Jayapura. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar