Vaksin Pertama Tanpa Keluhan, 307 Anggota TNI di Mimika Disuntik Vaksin Kedua

Bagikan Bagikan
Bintara Likrim Subdenpom XVII/C Timika, Sersan Mayor Frans Yulius Korwa saat disuntik vaksin kedua oleh petugas kesehatan di Rumkitban TNI Angkatan Darat di Jalan Pattimura, Timika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 307 anggota TNI dari 11 kesatuan di Kabupaten Mimika disuntik vaksin Covid-19 kedua di Rumah Sakit Bantuan TNI Angkatan Darat Timika, Jalan Patimura, pada Senin (22/3/2021), yang dimulai sejak Pukul 08.00 WIT sampai selesai.

Kepala Rumah Sakit Bantuan TNI AD Kabupaten Mimika, dr. Metiel Amigo Pangaribuan saat ditemui Salam Papua di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, interval dari vaksin pertama ke vaksin kedua selama 14 hari.

Setelah vaksin pertama, lanjut dia, semua anggota TNI dalam keadaan sehat tanpa keluhan apapun dan saat pemeriksaan kesehatan dinyatakan sehat serta layak menerima vaksin kedua.

“Sebelum vaksin kedua ini, petugas kesehatan juga sudah memeriksa kondisi kesehatan mereka dan sudah dinyatakan sehat dan siap menerima vaksin kedua,” terangnya.

Ia menyebutkan, meskipun semua anggota TNI yang menerima vaksin dinyatakan sehat tapi tetap dilakukan antisipasi dengan pemberian vitamin dan disediakan obat-obatan jika terjadi reaksi tertentu.

“Setelah divaksin kita lihat keadaan selama 30 menit, kalau ada keluhan pusing atau nyeri setelah disuntik kita sudah siapkan obat-obatan. Tapi syukurlah semuanya aman-aman saja setelah divaksin,” tuturnya.

Dikatakan, tidak ada pantangan tertentu setelah divksin, anggota TNI hanya diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi setelah divaksin semua Anggota TNI bisa langsung beraktivitas seperti biasa dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesan pria berkacamata ini. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar