Wabup Mimika Kepada Sekda Baru: Kembalikan Wibawa Pemerintah di Mata Masyarakat!

Bagikan Bagikan
Wabup Mimika, Johannes Rettob didampingi Sekda Mimika, Michael Gomar, saat rapat evaluasi bersama pimpinan OPD (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Setelah satu hari dilantik, Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Michael Gomar langsung melakukan rapat evaluasi bersama para pimpinan OPD, sekaligus meminta masukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di Pemkab Mimika.

Gomar mengatakan, selama ini administrasi pemerintahan yang seharusnya belum dapat dipublikasikan atau yang masih bersifat rahasia, belum juga diketahui pimpinan sudah tersebar ke masyarakat khayalak, dan ini tidak boleh terjadi lagi.

Rapat evaluasi yang digelar di ruang rapat Puspem Kabupaten Mimika, Kamis (4/3/2021), dihadiri oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos,MM.

Dalam arahannya, Wabup John meminta semua pimpinan OPD dan para asisten di lingkungan Pemkab Mimika untuk memberikan dukungan serta masukan kepada Sekda Michael Gomar untuk bersama-bersama membangun Kabupaten Mimika yang lebih baik.

“Kurang lebih 3 tahun kita berjalan tanpa Sekda Definitif, dan hari ini telah ada Sekda Definitif. Saya secara pribadi berharap semua OPD dapat memberikan dukungan yang penuh kepada Sekda. Mari kita berikan saran dan masukan kepada Sekda yang baru, yang terpenting adalah koordinasi,” ujar Wabup John.

Dia menegaskan, Sekda Definitif yang dilantik bukan atas kepentingan politik melainkan berdasarkan hasil seleksi, sehingga semua pimpinan OPD wajib memberikan dukungan penuh kepada Sekda.

Di samping itu, Dia juga meminta Sekda agar melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan selama ini, dan mengembalikan wibawa pemerintah Kabupaten Mimika di mata masyarakat.

Menjadi pimpinan harus bijaksana. Jangan karena hanya ada unsur ketidaksukaan, tidak lagi peduli dengan orang lain dan tidak ingin memberikan kesempatan kepada orang lain.

“Kita tidak mau terus ada persoalan. Kita tidak mau wibawa Pemerintah terus diinjak. Bekerjalah sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Kita perbaiki semua yang ada di Kabupaten Mimika. Jangan merasa diri sebagai bos, dan orang mau ketemu kita saja susah sekali,” tegasnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar