Wakil Bupati Mimika Resmikan Dermaga dan PLTS di Distrik Mimika Tengah

Bagikan Bagikan
Wabup Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM saat menggunting Pita sebagai tanda dermaga Timika Pantai telah diresmikan (Foto:SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) – Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM meresmikan Dermaga dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Distrik Mimika Tengah, Kamis (11/3/2021).

Dermaga tersebut diberi nama oleh Wabup Mimika sebagai "Paulinus Matamoa". Diketahui Paulinus Matamoa merupakan Purnawirawan Polisi dan kepala kampung pertama di Timika Pantai.

Peresmian dermaga ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wabup Mimika.

Selain itu, Dia menargetkan proses pembangunan listrik di Mimika Tengah rampung secepatnya, sebagaimana target dari Pemkab di mana semua Distrik di Wilayah Kabupaten Mimika terang pada tahun 2022.

Kepala Distrik Mimika Tengah bersama 5 Kepala Kampung disaksikan Wabup Mimika,
saat meletakan batu pertama untuk pembangunan PLTS (Foto:SAPA/Jefri)

Wabup mengapresiasi para Kepala Kampung serta pihak Distrik yang terus bersinergi dalam membangun Mimika Tengah yang lebih baik dan memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya.

Menurut dia, hal ini bisa menjadi contoh bagi kampung-kampung yang lain di Mimika dalam memanfaatkan dana desa untuk pembangunan.

"Untuk listrik, sebagian kampung di Mimika Tengah sudah terang atau sudah dialiri listrik, hanya kampung Timika Pantai saja, dan hari ini kita sudah melakukan peletakan batu pertama dalam rangka mendukung program ‘Mimika Tengah Terang’. Kami berharap bisa didukung penuh oleh masyarakat Mimika Tengah dalam hal pelepasan lahan," ungkap Wabup.

Pada kesempatan itu, Kepala Distrik Mimika Tengah, Samuel Yogi mengungkapkan, pembangunan dermaga tersebut bersumber dari dana desa kampung Timika Pantai.

"Dana desa sangat bermanfaat bagi kampung wilayah pelosok, dan dengan dana desa kami bisa dengan mandiri membangun kampung, terlihat dari pembangunan dermaga ini. Beberapa kampung tengah juga membangun teling jalan menggunakan dana desa," ujarnya

Atas nama masyarakat Mimika Tengah, Samuel mengapresiasi para kepala kampung di Distrik Mimika Tengah karena dengan semangat membangun kampung, juga kepada Pemkab Mimika yang terus mendorong pembangunan di wilayah pelosok. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar