Warga Datangi Kantor Kelurahan Sempan Mimika Protes Penunjukan Ketua RT Baru

Bagikan Bagikan
Kantor Kelurahan Sempan (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Sekitar 15 warga dari RT 13 mendatangi Kantor Kelurahan Sempan, Distrik Mimika Baru melakukan aksi protes atas penunjukan Ketua RT yang dilakukan Pemkab Mimika, karena warga menginginkan adanya pemilihan ketua RT secara terbuka.

“Tadi sekitar 15 warga dari RT 13 datang di sini mereka protes karena ketua RT baru ini tidak melalui pemilihan tapi penunjukan,” ungkap Kepala Kelurahan Sempan, Frederika Yatam,S.Sos, kepada Salam Papua di ruang kerjanya, Selasa (30/3/2021).

Ia mengatakan, sudah memberi penjelasan kepada warga bahwa aspirasi mereka diterima, hanya saja ia meminta supaya aspirasi itu ditulis dengan rapi kemudian diserahkan kepadanya sehingga bisa dilanjutkan ke instansi terkait.

“Saya jelaskan nanti aspirasi mereka saya sampaikan ke instansi terkait,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, ada sekitar dua RT lagi yang datang menyampaikan protes namun yang datang hanya mantan ketua RT dengan keluarganya.

Sehingga ia juga hanya memberi arahan yang sama agar aspirasi disampaikan secara tertulis.

“Dua RT lain yang datang itu hanya mantan ketua RT bersama keluarganya dalam rumah tidak ada warga lain yang ikut, salah satunya itu RT 1,” tuturnya.

Frederika mengatakan warga yang datang menyampaikan aspirasi dengan cara damai, sama sekali tidak ada bahasa yang tidak pantas. “Mereka datang tidak buat rusuh, mereka sampaikan dengan baik dengan bahasa yang baik,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar