Warga Minta Jalan Poros di Limau Asri Distrik Iwaka Diperbaiki

Bagikan Bagikan
Suasana di Jalan Poros Penghubung Kampung Limau Asri  Barat dan Limau Asri Timur nampak sepi (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Warga meminta perbaikan jalan poros yang menghubungi Kampung Limau Asri Barat dan Limau Asri Timur, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika.

“Kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan. Kalau hujan banyak kolam di jalan, dan itu berbahaya bagi pengendara sepeda motor yang lewat jalan itu, jadi pemerintah tolong aspal,” kata Amirudin, Aparat Kampung Limau Asri Barat saat ditemui Salam Papua, Kamis (26/3) di kampung tersebut.

Ia mengatakan sudah sekian lama warga mengusulkan pembangunan jalan dengan panjang 1,5 kilometer dan lebar 8 meter ke Pemerintah Kampung.

Kemudian Pemerintah Kampung juga sudah melanjutkan usulan itu ke Pemerintah Distrik Iwaka, namun hingga saat ini tidak pernah ada jawaban.

“Padahal di Limau Asri Barat ini penduduknya sudah banyak, setiap saat ada kendaraan yang lewat jalan ini. Jadi tolong usulan kami ditanggapi,” katanya.

Dia mengungkapkan, warga Limau Asri Barat dan Timur umumnya bermata pencaharian sebagai petani. Setiap hari mereka harus ke sawah dan ke kebun, pulangnya mereka harus membawa hasil sawah dan hasil kebun yang banyak untuk dijual di Pasar.

Sangat disayangkan dengan beban yang dibawa sangat banyak harus melintasi jalan yang rusak.

“Ini permintaan kami dari tahun ke tahun. Tahun ini kami sudah sampaikan lagi ke Pemerintah Distrik, mudah-mudahan bisa dijawab,” harapnya.

Sementara itu, Apolo, seorang warga setempat menyampaikan harapan yang sama.

“Kadang kita pulang kerja malam, baru pas hujan paling setengah mati lewat jalan ini karena banyak kolam. Jadi pemerintah tolong perbaiki,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar