YPMAK Serahkan Bantuan Bama Untuk Masyarakat 3 Kampung

Bagikan Bagikan
Direktur YPMAK, Vebian Magal serahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat 3 Kampung melalui Pemkab Mimika yang diterima langsung oleh Wabup Mimika, Johannes Rettob (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan (Bama) kepada masyarakat 3 kampung Banti 1, Banti 2 dan Opitawak, Distrik Tembagapura.

Bantuan diserahkan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur YPMAK, Vebian Magal dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob didampingi Asisten 1 Setda Mimika, Yulius Sasarari dan Kepala BPBD Mimika, Yosias Losu, Jumat (5/3/2021).

Vebian Magal menyampaikan bahwa bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Pemkab Mimika dalam memperhatikan masyarakat khususnya masyarakat 3 kampung.

Belum dipastikan bantuan seperti ini akan terus berlanjut atau tidak, namun Vebian mengatakan selagi Pemerintah terus berkoordinasi, YPMAK siap untuk membantu.

Sementara itu, Wabup John dalam kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada YPMAK atas perhatian serta bantuan kepada masyarakat 3 kampung yang sangat membutuhkan.

Dia mengatakan, masyarakat sudah kembali ke kampung halaman, namun situasi dan kondisi di sana belum dapat dipastikan aman, dan ruang pergerakan masyarakat masih dibatasi, sehingga kehidupan masyarakat masih sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah dan juga dari semua elemen.

Fasilitas-fasilitas pendukung seperti air bersih, listrik dan pelayanan kesehatan, pemerintah telah menyediakan dengan sarana prasarana seadanya, sambil menunggu perbaikan-perbaikan dan bantuan lainnya.

"Mereka hidup dari bantuan dari pemerintah dan PTFI, sehingga mau tidak mau kita akan terus memperhatikan masyarakat di sana, baik itu dari makanan, kesehatan serta keamanan. Pemerintah akan  terus memastikan masyarakat hingga kondisi di sana betul-betul aman dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa (berkebun)," kata Wabup John. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar