13 ASN Mangkir Penuhi Panggilan Bupati Mimika, Sebagian Besar Telah Dilantik di Daerah Lain

Bagikan Bagikan

Beberapa ASN Mangkir dari tugasnya yang kembali untuk menberikan klarifikasi kepada tim P2D ASN (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten Mimika telah melayangkan surat pertama kepada aparatur Sipil negara (ASN) yang mangkir dari tugasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Michael R. Gomar mengatakan, sebanyak 146 ASN yang telah menerima surat panggilan pertama dari Bupati Mimika.

Dari 146 ASN yang telah menerima surat panggilan tersebut, 13 di antaranya telah melakukan klarifikasi kepada Tim Penegakan dan pengawasan Disiplin ASN dan telah mengikuti menandatangani surat pernyataan, pada Selasa, 19 April 2021, bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Puspem.

"Dari data 146 ASN yang mangkir kerja, masih ada tambahan ASN lagi yang datanya baru saja masuk dari OPD. Tim sementara memproses Surat Panggilan pertama untuk segera dikirim kepada ASN yang bersangkutan," ungkap Sekda dalam rilisnya.

Sekda berharap, Tim P2D ASN mendapatkan dukungan dari pimpinan OPD, stakeholder dan masyarakat untuk melaporkan atau menyampaikan ASN yang tidak aktif bekerja atau mangkir dari tugas dan tanggungjawab sebagai ASN, baik yg bertugas di OPD, Distrik, dan Kelurahan, bahkan yang statusnya sebagai ASN tapi masih bekerja sebagai karyawan swasta.

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Mimika, Hermalina Imbiri mengatakan, bagi ASN yang telah menghadap Tim P2D ASN untuk memberikan klarifikasi tidak lagi diberikan surat panggilan, sedangkan ASN yang tidak memenuhi panggilan pertama, Tim akan kembali melayangkan surat panggilan kedua. 

Herlina mengungkapkan, dari ASN yang mangkir sebagian besar telah dilantik di Daerah lain, namun tidak pernah melaporkan kepada Pemerintah.

"Ada pejabat Mimika yang sebenarnya sudah dilantik di luar Timika, tapi tidak pernah melaporkan kepada kita, dan bahkan tidak mengambil surat pindah sehingga kita tidak mengetahui itu," tutupnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar