34 Orang Terjebak di Pulau Tak Berpenghuni di Daerah Perairan Asmat

Bagikan Bagikan
Tim SAR Timika melalui Pos SAR Asmat saat mengevakuasi 34 korban yang terjebak di pulau tak berpenghuni (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - 34 orang terjebak di pulau tak berpenghuni di daerah perairan Asmat, Sabtu (3/4/2021).

Ada pun nama-nama korban, Irwan, Erna, Ratna, Irma, Najwa, Ardi, Azwar, Umi, Sahrul, Hamid, Kasma, Masnah, Andika, Toba, Rijrul, Ardimonti, Candra, resa, Fitri, Yunus, Rian, Salim, Masi, Putra, Naila, Najua, Kara, Rani, Amel, Julia, Aldi, Risky, Joko, dan Adi.

Tim SAR Timika melalui pos pencarian dan pertolongan Asmat yang merespon kejadian dengan langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap 34 orang tersebut.

"Pada tanggal 03/04/2021 sekitar pukul 15:00 WIT tim menerima laporan bahwa terdapat 34 orang terjebak di pulau baru tak berpenghuni. Setelah mendapatkan laporan tersebut dan berkoordinasi dengan pos SAR Asmat, saya langsung memerintahkan personel rescuer pos pencarian dan pertolongan Asmat menggunakan Rib 85 PK dan perahu karet 25 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap seluruh korban," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George Leo Mercy Randang, dalam rilis Kantor SAR Timika yang diterima Salam Papua, Minggu dini hari (4/4/2021).

Setelah melakukan pencarian, pada pukul 00:30 WIT, tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi seluruh korban dengan selamat dan diserahkan ke pihak keluarga.

George mengaku, proses evakuasi yang dibantu keluarga korban menggunakan perahu belang berlangsung sebanyak 2 kali evakuasi, lantaran cuaca yang buruk.

Disampaikan, 34 orang tersebut khawatir dikarenakan terjadi air pasang disertai angin dan hujan lebat, dan beruntungnya salah satu dari korban masih bisa menghubungi keluarganya agar dapat segera melaporkan ke tim SAR untuk meminta bantuan evakuasi.

"Dengan ditemukannya seluruh korban tersebut maka operasi SAR telah di tutup. Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, dan selalu aktif melakukan pengecekan data prakiraan cuaca dari BMKG serta belajar memahami kondisi cuaca di wilayah sendiri, agar kita bisa lebih antisipasi lagi dalam rencana beraktivitas bersama keluarga," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya pertama kali memperkenalkan saya ke perusahaan ALL GLOBAL HADIAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di telepon saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(301)971-4445
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    BalasHapus