Anggaran 25 Miliar Baru Terserap 4 Miliar, Pembangunan Kantor GKI Klasis Mimika Harus Selesai Tahun Ini

Bagikan Bagikan

Pembangunan Gedung Kantor GKI Klasis Mimika (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Mimika, Marthen Sawi mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Mimika telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 25 Miliar untuk membantu pembangunan gedung Kantor GKI Klasis jalan Poros Irigasi Sp2 Timika.

Marthen pada Jumat (30/4/2021) mengatakan, pembangunan gedung Kantor GKI Klasis itu dikerjakan secara Multiyears dan akan berakhir tahun 2021.

"Pembangunan gedung Kantor GKI Klasis itu kita sudah anggarkan sejak tahun 2020 dengan nilai sebesar Rp 25 Miliar, akan tetapi pada tahun kemarin (2020) anggaran baru terserap Rp 4 Miliar," ujarnya.

Sesuai target pekerjaan harus selesai di tahun ini untuk itu Dia telah meminta kepada pihak kontraktor untuk memacu pekerjaan sehingga pekerjaan bisa terselesaikan termasuk anggarannya.

"Kalau tidak selesai ya kita bayarkan sesuai dengan progres pekerjaan, dan sisa anggaran akan kita kembalikan ke negara," terangnya.

Dia menambahkan, pembangunan gedung Kantor GKI Klasis masih membutuhkan anggaran sekitar 10 hingga 15 Miliar.

"Tahun ini sesuai dengan target kita hanya kerjakan sampai tutup atap, selanjutnya tergantung pemerintah apakah kembali menganggarkan atau tidak lagi, intinya pemerintah bantu sesuai dengan kemampuan pemerintah, jika tidak maka akan diselesaikan pihak gereja," terangnya.

Sementara itu pembangunan gedung gereja Kingmi Mile 32  belum ada kelanjutan, sebab Marthen mengaku tidak ada anggaran.

"Gereja Kingmi Mile 32 tidak ada anggaran untuk tahun ini, mungkin akan dianggarkan tahun 2022. Tahun ini kita hanya bantu 19 rumah ibadah yang terdiri dari 2 pengadaan dan 17 kegiatan fisik, dan itu semua merupakan kegiatan yang bersumber dari pokok pikiran anggota dewan," tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar