Aparat Kampung Limau Asri Barat Keluhkan Haknya Dipotong

Bagikan Bagikan
Kampung Limau Asri Barat (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Salah seorang aparat kampung di Limau Asri Barat, Distrik Iwaka yang meminta namanya dirahasiakan mengeluh hak aparat kampung dipotong.

Ia mengaku sangat kecewa dengan hal tersebut karena bersama aparat kampung lainnya sudah bekerja dengan maksimal untuk kemajuan kampung tersebut, namun hak-hak yang diterima tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) kampung tersebut.

“Hak yang kami terima tidak sesuai RAB, kami minta hak kami jangan dimonopoli oknum tertentu,” ungkapnya kepada Salam Papua via telepon seluler, Rabu sore (21/4/2021).

Ia mengatakan, pemotongan hak ini sangat besar padahal untuk aparat kampung yang beragama Islam berharap menerima utuh agar bisa mencukupi kebutuhan mereka di hari raya Idul Fitri nanti.

“Tapi justru dipotong sangat besar dari RAB kampung. Jika ini dibiarkan maka akan terus seperti ini,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap Pemkab Mimika melalui instansi yang menangani Pemerintah Kampung memberi teguran kepada oknum-oknum yang memotong hak aparat kampung seenaknya.

“Jika ada hal-hal yang tidak wajar seperti ini pemerintah daerah bisa memberi teguran, melakukan evaluasi, agar aparat kampung yang telah bekerja dengan maksimal ini mendapatkan hak yang pantas tidak dipotong begitu saja tanpa alasan yang jelas,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar