Baznas dan Relawan Mimika Utus Personel ke NTT Bantu Korban Banjir Bandang

Bagikan Bagikan
Salah seorang relawan ketika hendak berangkat ke NTT dari Bandara Internasional Mozes Kilangin (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) tanggap bencana dan Relawan Mimika-Papua mengutus dua orang personelnya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membantu korban banjir bandang di wilayah tersebut.

"Jadi dua personel dari Baznas dan Relawan Mimika, Miron dan Maruka sudah berangkat kemarin Pukul  12.30 WIT. Kemarin sore kami monitor mereka tiba di Makassar kemudian melanjutkan perjalanan ke Surabaya lalu lanjut ke Kupang (NTT). Tapi kami belum monitor lagi mereka sudah tiba atau belum," ungkap Ketua Baznas Mimika, Ustad Umar Habib saat dihubungi Salam Papua via telepon seluler Selasa, (6/4/2021).

Ia mengatakan, nantinya di Kupang personel Baznas dan relawan Mimika akan bergabung dengan personel Baznas dari seluruh Indonesia.

"Dari Baznas pusat yang akan bagi semua personel ke titik-titik terjadinya bencana," katanya.

Ia menjelaskan, keberangkatan personel ke NTT merupakan inisiatif Baznas dan Relawan Mimika, hanya saja tetap berkoordinasi dengan Baznas pusat. Dalam hal ini, Baznas dan Relawan Mimika tidak hanya mengirimkan personel tapi juga materi berupa sejumlah uang.

"Ada sejumlah uang yang dibawa personel untuk membantu korban bencana di sana. Kami yang di Timika juga sedang mengumpulkan pakaian layak pakai, bahan makanan dan akan diantarkan ke Posko Flobamora. Semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi saudara-saudari kami di NTT," ujarnya.

Koordinator Lapangan Penggalangan Bantuan dari Flobomora Timika untuk korban banjir bandang di NTT, Jamaludin Wuran mengucapkan terimakasih untuk Baznas dan Relawan Timika yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat NTT, yang menjadi korban bencana banjir bandang.

"Terimakasih banyak untuk bantuannya semoga semua amal baik saudara-saudari dari Baznas dan relawan Mimika dibalas Allah SWT," ucapnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya pertama kali memperkenalkan saya ke perusahaan ALL GLOBAL HADIAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di telepon saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(301)971-4445
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    BalasHapus