Baznas dan Relawan Mimika Utus Personel ke NTT Bantu Korban Banjir Bandang

Bagikan Bagikan
Salah seorang relawan ketika hendak berangkat ke NTT dari Bandara Internasional Mozes Kilangin (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) tanggap bencana dan Relawan Mimika-Papua mengutus dua orang personelnya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membantu korban banjir bandang di wilayah tersebut.

"Jadi dua personel dari Baznas dan Relawan Mimika, Miron dan Maruka sudah berangkat kemarin Pukul  12.30 WIT. Kemarin sore kami monitor mereka tiba di Makassar kemudian melanjutkan perjalanan ke Surabaya lalu lanjut ke Kupang (NTT). Tapi kami belum monitor lagi mereka sudah tiba atau belum," ungkap Ketua Baznas Mimika, Ustad Umar Habib saat dihubungi Salam Papua via telepon seluler Selasa, (6/4/2021).

Ia mengatakan, nantinya di Kupang personel Baznas dan relawan Mimika akan bergabung dengan personel Baznas dari seluruh Indonesia.

"Dari Baznas pusat yang akan bagi semua personel ke titik-titik terjadinya bencana," katanya.

Ia menjelaskan, keberangkatan personel ke NTT merupakan inisiatif Baznas dan Relawan Mimika, hanya saja tetap berkoordinasi dengan Baznas pusat. Dalam hal ini, Baznas dan Relawan Mimika tidak hanya mengirimkan personel tapi juga materi berupa sejumlah uang.

"Ada sejumlah uang yang dibawa personel untuk membantu korban bencana di sana. Kami yang di Timika juga sedang mengumpulkan pakaian layak pakai, bahan makanan dan akan diantarkan ke Posko Flobamora. Semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi saudara-saudari kami di NTT," ujarnya.

Koordinator Lapangan Penggalangan Bantuan dari Flobomora Timika untuk korban banjir bandang di NTT, Jamaludin Wuran mengucapkan terimakasih untuk Baznas dan Relawan Timika yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat NTT, yang menjadi korban bencana banjir bandang.

"Terimakasih banyak untuk bantuannya semoga semua amal baik saudara-saudari dari Baznas dan relawan Mimika dibalas Allah SWT," ucapnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    BalasHapus