Belum Ada Temuan Kasus Baru Covid-19 Selama Sekolah Tatap Muka Diperbolehkan di Mimika

Bagikan Bagikan

Proses belajar mengajar secara tatap di Mimika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, pada Kamis (22/4/2021) mengatakan, setelah adanya putusan Pemerintah Kabupaten Mimika bersama Forkopimda, dimana sekolah diperbolehkan untuk melakukan tatap muka, aktivitas sekolah tampak biasa saja.

Sejauh aktivitas sekolah kembali dilakukan tatap muka, belum ada temuan kasus baru covid-19 yang berasal dari pelajar maupun guru.

"Sampai hari ini kami belum temukan kasus baru semenjak sekolah kembali  dilakukan secara tatap muka," ujar Reynold ketika ditanya awak media.

Ia menambahkan, untuk memberikan kenyamanan selama proses belajar mengajar, guru-guru akan segera divaksin.

"Kita akan segera memberikan vaksinasi kepada guru-guru, sehingga mereka tetap memberikan perlindungan kepada murid-murid, meskipun begitu protokol kesehatan (Prokes) harus tetap menjadi prioritas dalam aktivitas belajar mengajar," ungkapnya.

Dia mengapresiasi pihak sekolah dan guru yang telah membangun sinergitas yang baik antara orang tua dan komite sekolah dalam rangka memberikan perlindungan yang baik kepada anak-anak.

Ia juga berharap sekolah dapat mengoptimalkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk menjadi kelompok kerja (Pokja) dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada teman-temannya di sekolah agar tetap mematuhi Prokes, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.  (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar