Besok, Polisi Olah TKP Kasus Pelecehan Seksual di Sekolah Asrama Taruna Papua

Bagikan Bagikan
Pelaku Pelecehan seksual dan kekerasan di SATP (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Tanggal 8 April 2021, Polres Mimika akan melakukan olah TKP serta reposisi kasus pelecehan seksual dan kekerasan terhadap puluhan anak di bawah umur di Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) yang terungkap tanggal 9 Maret lalu.

KBO Sat Reskrim Polres Mimika, AKP Andi Suhidin mengatakan bahwa olah TKP dan reposisi kasus ini dilaksanakan guna mendukung keterangan-keterangan yang sebelumnya diperoleh dari saksi dan pelaku sekaligus kelengkapan pemberkasan untuk kemudian diserahkan ke Kejaksaan.

“Olah TKP rencananya hari ini, tetapi karena ada kegiatan, makanya ditunda besok. Nanti setelah olah TKP, berarti secepatnya berkas dinaikan ke tahap satu. Olah TKP ini internal saja. Reposisi itu untuk mengetahui lebih jelas bagaimana posisi pelaku dan para korban ketika pelecehan ataupun kekerasan terjadi,” kata AKP Andi, Rabu (7/4/2021).

Dijelaskan bahwa pada olah TKP dan reposisi ini akan dihadirkan juga pelaku, korban dan saksi-saksi agar mencocokkan keterangan yang sudah pernah disampaikan sebelumnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar