BKPRMI Mimika Berbagi Berkah Ramadhan Kepada 15 Anak Yatim

Bagikan Bagikan
Anggota BKPRMI Mimika memberikan berkah Ramadhan kepada seorang anak yatim di Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Mimika berbagi berkah Ramadhan kepada 15 anak yatim di Jalan Mangga Kelurahan Timika Jaya dan Jalan Coklat Kelurahan Wanagon, Distrik Mimika Baru.

Ketua BPKRMI Kabupaten Mimika, Amir Grendenggo kepada Salam Papua di Kantor Kelurahan Wonosari Jaya, Kamis (15/4/2021), menjelaskan bahwa kegiatan itu dilakukan pada Selasa lalu (13/4/2021).

“Jadi kami bagi berkah Ramadhan sebanyak Rp 6.100.000 kepada 15 anak yatim. Setiap anak mendapat Rp 400 ribu. Tujuan kami, uang ini bisa dipakai untuk membeli sembako yang bisa dikonsumsi saat sahur dan berbuka,” ujar Amir.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengamalkan Hadist Nabi Muhammad SAW, bahwa keuatamaan dan pahala seseorang yang membantu anak yatim begitu besar.

“Anak yatim adalah mereka yang tidak lagi memiliki ayah karena (sudah) wafat. Seseorang yang menyantuni anak yatim akan mendapatkan keutamaan dan pahala yang  besar,” katanya.

Menurutnya, berkah Ramadan yahg dibagikan kepada anak-anak yatim itu merupakan donasi dari hamba Allah serta sejumlah ustad dan ustadzah di Kabupaten Mimika.

“Alhamdulillah para ustad, ustadzah dan para hamba Allah memberikan donasi untuk kegiatan ini,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar