BPJS Ketenagakerjaan Mimika Beri Layanan 'Pick Up Service' Kepada Pesertanya

Bagikan Bagikan
Pegawai BPJS Ketenagakerjaan mendatangi Fadli Rumagorong, peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sedang dirawat di RSUD Mimika untuk membantu pencairan klaim Jaminan Hari Tua (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika memberi layanan ‘pick up service’ kepada salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan di RSUD Mimika, Rabu lalu (10/4/2021).

Peserta yang bernama Fadli Rumagorong ini merupakan karyawan di PT Lestari Trikarya Jaya. Fadli mengalami kecelakaan kerja di Kampung Maoka, Distrik Mimika Barat Tengah, Kabupaten Mimika, Papua, pada Jumat 26 Maret 2021. Dia tertimpa batang kayu yang dipotongnya sekitar Pukul 10.00 WIT.

Dalam memberikan service excellent kepada pesertanya, pihak BPJS Ketenagakerjaan Mimika mengunjungi Fadli yang sedang dirawat di RSUD Mimika untuk membantunya mengurus syarat-syarat klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Verry K. Boekan kepada Salam Papua via pesan WhatsApp, Kamis (15/4/2021), mengatakan bahwa program ‘Pick Up Service’ untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada pekerja atau ahli warisnya, apabila secara fisik atau mental tidak dapat melapor secara langsung kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, pelayanan secara langsung diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan kepuasan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini merupakan tanggung jawab kami kepada peserta yaitu memberikan pelayanan prima,” kata Verry.

Ia juga menambahkan, program BPJS Ketenagakerjaan memiliki manfaat yang begitu besar, di antaranya saat pekerja sakit dan atau resign dari perusahaan, maka JHT yang dimiliki dapat menjadi dana penopang kehidupan ke depannya. 

Bisa dimanfaatkan untuk berwirausaha atau membantu kebutuhan ekonomi keluarga.

“Tak henti-hentinya kami mengimbau kepada semua para pengusaha yang ada di Mimika agar mendaftarkan pekerjanya di program BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar