Bupati Jayawijaya Minta Kepala Distrik Yalengga Rekrut Tenaga Guru

Bagikan Bagikan

Salah satu sekolah di Distrik Yalengga. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA)
- Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Jhon Richard Banua minta Kepala Distrik Yalengga mencari lulusan sarjana pendidikan untuk direkrut menjadi guru dan ditempatkan pada tiga sekolah di wilayah itu. 

Bupati Jhon Banua di Wamena,  Selasa, mengatakan tiga sekolah itu membutuhkan tambahan tenaga pengajar atau guru. 

"Saya sudah minta kepala distrik coba melihat baik-baik anak Yalengga yang sudah sarjana, khusus untuk guru, supaya kita bisa akomodir untuk tiga sekolah yang ada," katanya. 

Jhon memastikan kekurangan tenaga guru itu merupakan permintaan warga saat ia melakukan tatap muka dengan warga, sehingga kepala distrik segera menindaklanjuti dan menyampaikan kepadanya. 

"Untuk SMP itu dibutuhkan dua guru, kemudian dua SD dibutuhkan empat guru untuk membantu proses belajar mengajar," katanya. 

Jhon mengharapkan lulusan sarjana yang nantinya diusulkan untuk direkrut menjadi guru merupakan pemuda-pemudi Distrik Yalengga sehingga memiliki tanggungjawab moral mendidik adik-adik di Yalengga. 

Mantan Wakil Bupati Jayawijaya dua periode ini mengatakan keluhan lain yang disampaikan warga Yalengga adalah terkait pemenuhan air bersih, namun hal itu sudah dijawab. 

"Mereka sampaikan terimakasih kepada pemerintah karena telah menjawab aspirasi mereka. Itu aspirasi Tahun 2019 dan pada Tahun 2020 sudah kita pasang," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar