Bupati Mimika Sebut Pemekaran Papua Tengah Terealisasi Tahun Ini

Bagikan Bagikan
Papan Kantor Pusat Pemerintahan Gubernur Provinsi Papua Tengah yang terpampang di kantor Puspem Pemkab Mimika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH menyampaikan pemekaran Papua Tengah dengan Mimika sebagai ibukota akan terealisasi tahun ini.

Namun begitu Bupati enggan menyebutkan tanggal dan bulannya. Dia mengungkapkan semua dokumen untuk pemekaran telah dipersiapkan.

"Saya biasa kerja diam-diam, nanti sudah jadi baru kalian kaget, karena itu masih menjadi rahasia, dan yang pastinya kita sudah siap," ujarnya ketika ditanya wartawan pada Jumat (9/4/2021).

Menurut Dia, Mimika dinilai pantas menjadi ibu kota Provinsi Papua Tengah karena lebih maju dan paling siap.

"Kalau sudah jadi berarti karateker siap turun," tuturnya penuh optimis.

Ia menambahkan, Kantor Pusat Provinsi Papua Tengah juga telah dipersiapkan, dimana Kantor Puspem Kabupaten Mimika saat ini yang berada di jalan Poros Kuala Kencana Sp3 itu akan menjadi Kantor Gubernur Papua Tengah.

Sementara Kantor Pemkab Mimika yang baru akan dibangun di Kantor BKD yang merupakan bekas Kantor yang lama. Pembangunan kantor Pemkab Mimika yang baru tersebut akan diakomodir dalam APBD Mimika tahun 2022 mendatang.

Dijelaskan, jalan sepanjang Poros Sp5 akan diperlebar lagi dengan luas 30 meter.

"Kita akan perluas jalan di sana, karena di sana selain akan jadi pusat pemerintahan Kabupaten Mimika juga akan dibangun simpang delapan," jelasnya.

Dari pantauan Salam Papua, telah terpampang papan dengan tulisan "Pemerintah Provinsi Papua Tengah, Kantor Pusat Gubernur Pemerintahan Gubernur Provinsi Papua Tengah.” (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar