Bupati Omaleng Jamin Keamanan Selama Pelaksanaan PON XX di Kluster Mimika

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH didampingi Ketua Harian PB PON, Marthen Paiding, Sekretaris Umum KONI Mimika dan para pimpinan OPD saat tinjau venue terjun payung yang berada di halaman Puspem Mimika jalan poros Kuala Kencana, Sp3 (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH menjamin keamanan di Mimika sebagai salah satu kluster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.

Bupati Omaleng, Kamis (29/4/2021), mengungkapkan bahwa satu hal yang paling penting dalam pelaksanaan PON adalah masalah keamanan. Untuk itu ia memastikan di Mimika tetap aman dan kondusif, meskipun situasi saat ini sedang memanas di wilayah Puncak dan sekitarnya.

"Jadi para peserta jangan ragu-ragu, karena kami pemerintah (daerah) bersama TNI- Polri dan masyarakat di Mimika menjamin keamanan di sini tetap kondusif," terangnya.

Dirinya meminta agar pelaksanaan PON dan Pesparawi yang akan digelar tahun ini di Mimika didukung penuh oleh masyarakat, sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Mimika.

"Masyarakat harus mendukung pelaksanaan dua event besar yang akan digelar di Mimika dengan menjaga keamanan tetap kondusif," ujarnya.

Hal ini disampaikannya saat meninjau venue-venue yang akan digunakan pada pelaksanaan PON tahun 2021, yang mana dirinya juga selaku Ketua Sub PON Kabupaten Mimika.

"Hari ini kita tinjau ke setiap venue untuk memastikan kesiapan venue yang sementara dikerjakan, karena besok tim Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua akan berkunjung ke Timika untuk melihat kesiapan Timika jelang pelaksanaan PON. Jadi kita pastikan kesiapan sejauh apa dan nantinya akan kita laporkan kepada tim Pansus," ungkap Omaleng.

Sambung Omaleng, secara keseluruhan pembangunan venue sudah mencapai 100 persen, namun masih ada penambahan seperti pagar, tempat parkir dan lainnya.

"Pembangunan gedung venue panjat tebing dan biliar juga sudah 100 persen. Kalau terbayang layang baru mulai dikerjakan sepekan yang lalu, mungkin baru 5 persen," terangnya.

Sementara dari sisi Panitia, Bupati sampaikan sudah sangat siap, termasuk bidang-bidang seperti konsumsi, akomodasi dan transportasi.

"Semua sudah siap dan hari ini kita sudah rapat bersama terkait finalisasi anggaran. Kalau sudah oke kita akan bawa ke provinsi untuk dikucurkan anggaran," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar