Di Perempatan SP5 Mimika Akan Dibangun Pos Polisi

Bagikan Bagikan
Iptu Y. Sera Ayatoni (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Y. Sera Ayatoni mengaku bahwa di perempatan SP5, Distrik Iwaka tepatnya berdekatan dengan Lapas Kelas II B Timika akan dibangun pos polisi (Pospol).

Pembangunan Pospol ini telah siap dilakukan setelah adanya pelepasan lahan oleh pihak pemerintah Distrik Iwaka. Sebab, sebelumya telah dikoordiniasikan bersama Kepala Distik Iwaka guna menunjang keamanan di wilayah tersebut.

“Untuk lokasi Pospol ini telah dikoordiniasikan bersama Kepala Distrik Iwaka, sehingga saat ini hanya menunggu surat pelepasan dari Distrik Iwaka. Kalau sudah ada Pospol di Iwaka, maka ketika ada kejadian tidak harus anggota dari Polsek Kuala yang mengamankannya,”ungkap Iptu Sera saat hadir di rumah duka Ketua DPRD Mimika, Almarhum Robby Kamaniel Omaleng di mile 32, Jumat (23/4/2021).

Pospol harus dibangun di wilayah tersebut mengingat Iwaka merupakan satu distrik. Hal ini juga dilakukan mengingat program Kapolri ke depannya adalah di setiap distrik harus ada satu Polsek. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka pembangunan Pospol merupakan satu langkah dukungan dari Polsek Kuala Kencana.

“Saat ini layanan Polsek Kuala sangat luas, maka kalau sudah ada Pospol, diharapkan bisa menjangkau pengamanan di (seluruh) wilayah pelayanan Polsek Kuala Kencana,” ujarnya.

Dijelaskan saat ini Kamtibmas di wilayah pelayanan Polsek Kuala Kencana khususnya di Distrik Iwaka tidak ada kejadian yang menonjol. Hal ini tentunya lantaran masyarakat sangat kooperatif dengan beberapa kegiatan Kepolisian seperti pos Peka.

“Masyarakat sangat antusias dengan adanya pos Peka. Makanya ketika ada satu kejadian, mereka sangat cepat mengatasinya,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar