Di Timika-Papua, Lokasi Bekas Bar Dibangun Gereja

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,M.M bersalaman dengan Ketua Panitia pembangunan Gereja GPI Zebaoth, Cabang Tiberias, Yandry Sedubun usai menyerahkan bantuan secara pribadi untuk pembangunan  gereja tersebut di Kelurahan Kebun Sirih (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Lokasi bekas Bar Vista di Kelurahan Kebun Sirih, Distrik Mimika Baru, Mimika, Papua, kini dijadikan lokasi pembangunan Gedung Gereja Protestan Indonesia (GPI) Zebaoth, Cabang Tiberias.

Menurut Ketua Panitia pembangunan gereja tersebut, Yandry Sedubun, dua bulan lalu Bar Vista dibongkar karena pemilik tanah sudah menjual lokasi itu kepada pihak gereja.

 “Sekitar tiga bulan lalu pemilik jual tanah kepada pihak gereja dan dua bulan lalu bangunan Bar kami bongkar untuk lokasi pembangunan gereja,” ungkap Yandry dalam sambutannya saat kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja GPI Papua Zebaoth, oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,M.M, Jumat pagi (16/4/2021),

Yandry berharap bekas tempat hiburan malam itu bisa menjadi terang yang memancarkan cahaya kebaikan dalam kehidupan setiap orang.

“Lokasi ini dulunya (tempat) Bar dan karaoke, dan sekarang diubah menjadi Rumah Tuhan. Semoga tempat yang dulu gelap sekarang telah menjadi terang, dan biarlah terangNya terus bercahaya menyinari seluruh kehidupan kita,” katanya.

Dia menyebutkan sesuai dengan yang dianggarkan, untuk pembangunan gedung gereja di lokasi seluas 20x50 meter itu akan menelan biaya Rp 4.662.000.000.

Sementara kegiatan pembangunan ini dengan dana awal dari majelis jemaat GPI Papua Tiberias sebesar Rp 175.000.000. Serta bantuan dari Pemkab Mimika sebesar Rp 232.500.000 melalui pokok pikiran Anggota DPRD Mimika, Reddy Wijaya dan juga sumbangan-sumbangan secara sukarela dari panitia maupun anggota jemaat.

“Jadi dengan dana yang ada kita mulai pembangunan ini dan target kami tiga tahun gereja sudah selesai dibangun,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos,M.M dalam sambutannya berpesan kepada panitia pembangunan untuk berkomitmen dan berusaha agar pembangunan gereja tersebut sesuai target 3 tahun.

“Harus berkomitmen, tiga tahun kemudian tahun 2024 gereja ini diresmikan,” katanya disambut tepuk tangan jemaat dan tamu undangan yang hadir.

Kemudian Wakil Ketua Klasis GPI Papua, di Mimika, Ferdinand C. Huakubun dalam sambutannya berpesan kepada semua jemaat dan panitia pembangunan untuk satu hati mengerahkan semua kemampuan dan potensi agar pembangunan gereja bisa berjalan lancar.

“Peletakan batu pertama ini bertepatan dengan ulang tahun GPI Jemaat Tiberias ke 16. Pergumulan ini dari (tahun) 2014 dan hari ini Tuhan jawab. Jadi mari kita kerahkan semua kemampuan kita dan potensi kita agar pembangunan gereja bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Di akhir acara peresmian, Wakil Bupati Mimika secara pribadi menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan gereja. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar