Distrik Hoya Butuh 12 Jembatan Gantung Penghubung Kampung dan Distrik

Bagikan Bagikan
Ilustrasi jembatan gantung (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Hoya Kabupaten Mimika, Karel Kum mengatakan, kurang lebih 12 jembatan gantung yang harus dibangun di Wilayah Distrik Hoya.

Karel pada Selasa (27/4/2022) mengatakan, 12 jembatan gantung ini yang akan menghubungkan antara kampung dengan kampung serta ke ibu kota Distrik. Panjang jembatan gantung itu mencapai 600 meter hingga 700 meter.

"Jembatan gantung itu yang akan menghubungkan kampung dengan kampung dan kampung ke Distrik. Jembatan ini  memang dibutuhkan karena sebagai akses bagi masyarakat di sana, karena tidak mungkin bagi masyarakat untuk langgar kali," tuturnya.

Selain itu, jembatan juga merupakan akses bagi anak-anak untuk bisa ke sekolah.

"Saat ini sudah ada 3 Jembatan gantung  yang sudah dibangun oleh PTFI. Kita berharap 12 Jembatan gantung yang kita usulkan lagi kepada pemerintah bisa terakomodir," terangnya.

Selain fasilitas jembatan, Distrik Hoya juga masih membutuhkan penerangan. Saat ini penerangan di sana hanya menggunakan Solar cell.

Sementara itu pelayanan kesehatan dan pendidikan di Wilayah Distrik Hoya, Karel memastikan berjalan seperti biasa dan tidak ada gangguan keamanan.

"Kita jamin di sana tetap aman dan kondusif, dan kita pastikan tidak ada gangguan di sana sehingga pelayanan kesehatan dan pendidikan serta pelayanan publik lainnya bisa berjalan baik," tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar