Hutang Dinas PUPR Mimika Sebesar Rp 461 Miliar

Bagikan Bagikan
Sekretaris PUPR, I. Yoga Pribadi (Foto:SAPA/Jefri) 

SAPA (TIMIKA) - Akibat pandemi covid-19 membuat sebagian besar kegiatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Rumah (PUPR) Kabupaten Mimika tertunda karena di refocusing dan membuat sebagian kegiatan tidak dibayarkan hingga akhir tahun 2020.

Sekretaris PUPR, Inosensius Yoga Pribadi pada Senin (12/4/2021) di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa total keseluruhan hutang Dinas PUPR termasuk dengan pembangunan yang terkena refocusing sebesar Rp 461 Miliyar.

Meskipun di tengah pandemi covid-19 dengan kekurangan anggaran, namun pihak kontraktor selaku pihak ketiga tetap menyelesaikan pekerjaan hingga 100 persen.

Yoga mengatakan Dinas PUPR telah menyerahkan rincian dan nilai hutang kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"Kita sudah memberikan rincian hutang tersebut kepada pihak BPKAD untuk membayarkan dan menentukan mana yang akan dibayarkan terlebih dahulu. Hutang secara keseluruhan di Kabupaten Mimika akan dibayarkan dalam dua tahap,  yakni melalui Peraturan Bupati tentang Penjabaran APBD 2021 dan melalui APBD Perubahan 2021," ungkap Yoga.

Untuk pembayaran hutang, Dia menjelaskan akan diprioritaskan pembayaran bagi kontraktor Papua, dan pekerjaan PON XX.

Sebelumnya, tambah Yoga, terkait pembayaran, Kepala Dinas PUPR telah bertemu dengan pihak konsultan maupun kontraktor untuk tetap memaksimalkan pembangunan. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar