Jambret Makin Marak di Timika , Ibu-Ibu Jadi Sasaran Utama

Bagikan Bagikan
Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius VDP Helan,SIK (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Aksi jambret di Timika semakin marak dan meresahkan dimana yang sering menjadi sasaran utamanya adalah ibu-ibu.

Terkait hal itu, Kapolsek Mimika Baru (Miru), AKP Dionisius VDP Helan,SIK mengingatkan agar masyarakat khususnya kaum perempuan atau ibu-ibu agar lebih waspada.

“Kita tahu selama satu bulan terakhir ini, memang aksi jambret sangat meresahkan. Memang sudah ada beberapa pelaku yang sudah kita amankan, tetapi perempuan harus lebih waspada ketika keluar rumah. HP, dompet dan barang berharga lainnya harus disimpan dengan baik dan aman,” ungkap AKP Dionisius di ruang kerjanya, Kamis (8/4/2021).

Untuk persoalan ini, kepolisian juga sangat membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat.

Memang  kepolisian rutin melakukan patroli pada jam-jam rawan, akan tetapi peran serta masyarakat sangat penting, baik dalam menjaga keamanan diri dan keluarga, maupun memberikan informasi.

Selain itu, perlu adanya perhatian dari dinas terkait di lingkup Pemkab Mimika untuk kelengkapan penerangan jalan, sehingga tidak memberi kesempatan bagi pelaku penjambretan. Masyarakat pun harus ikut menjaga fasilitas penerangan jalan yang ada, tanpa harus dirusak.

“Kalau lampu jalan itu menyala bisa mengurangi peluang bagi pelaku kejahatan,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar