Jelang Hardiknas, Disdukcapil Mimika “Goes to School"

Bagikan Bagikan
Suasana pelayanan di Disdukcapil Mimika beberapa waktu lalu (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan percepatan target nasional dalam pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika melaksanakan program “Disdukcapil Mimika Goes to School”.

Dalam program itu Disdukscapil mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan pelayanan Adminduk secara langsung kepada pelajar mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK.

“Jadi target kami dalam program “goes to school” ini melakukan perekaman lima ribu e-KTP bagi pemula usia 17 tahun, penerbitan lima ribu akte kelahiran dan lima ribu kartu identitas anak,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Mimika, Slamet Sutejo kepada Salam Papua di Timika, Rabu (28/4/2021).

Ia mengatakan kegiatan “goes to school” ini dilakukan mulai besok Kamis (29/4/2021) dan Jumat (30/4/2021).

Kemudian dilanjutkan tanggal 3 Mei dan 4 Mei di Sentra Pendidikan SP5, selanjutnya tanggal 6 sampai 8 Mei di Kokonao. 

“Nanti setelah liburan sekolah kita lakukan di sekolah-sekolah lain di wilayah Timika,” ujar Slamet.

Melalui program ini, lanjut  dia, Disdukcapil memberikan sosialisasi dan Pelayanan secara langsung tentang pentingnya kepemilikan dokumen Adminduk bagi setiap Warga lndonesia, khususnya pelajar.

“Kami ingin memberikan pemahaman sedini mungkin tentang kepemilikan dokumen Adminduk yang valid dan akurat agar mempermudah pemerintah dalam pelayanan publik. Khususnya pelajar yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi tentunya dokumen-dokumen Adminduk baik itu e-KTP, Akte Kelahiran dan KIA yang berbasis NIK tersebut sangat diperlukan,” terangnya.

Pada kesempatan itu Slamet menyampaikan terimakasih kepada  Kepala Dinas Pendidikan Mimika, Kepala Sekolah SMN Negeri 1 Mimika dan stakeholder terkait. 

“Terima kasih untuk dukungan dan kerjasamanya,” ucap Slamet. (Yosefina)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar