Jenazah Ketua DPRD Mimika Disemayamkan di Rumah Duka Mile 32

Bagikan Bagikan
Kerumunan keluarga saat menjemput jenazah Robby K. Omaleng di RSMM Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Warga Mimika berduka atas meninggalnya Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng.

Diketahui sebelum meninggal dunia di RSMM Timika sekitar jam 10.00 WIT, Almarhum Robby Kamaniel Omaleng sempat melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk menemui warga PT PAL di jalan Trans Nabire. Namun, saat itulah Robby mengalami sakit di bagian dada, sehingga atas bantuan ajudan, beberapa staf Setwan yang ikut mendampinginya serta masyarakat setempat langsung dievakuasi ke RSMM.

Sekitar pukul 13.17 WIT tiba di RSMM dan langsung ditangani tim medis, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir sekitar jam 14.15 WIT, Kamis (22/4/2021).

Pantauan Salam Papua, keluarga dekat, petinggi Pemkab dan DPRD memadati halaman RSUD Mimika untuk menjemput jenazah Alamarhum Robby yang kemudian disemayamkan di rumah duka keluarga besar Omaleng di Mile 32.

Atas kesepakatan bersama keluarga, satu atau dua hari ke depan rencananya jenazah akan dilepas secara kenegaraan di gedung DPRD sebelum dimakamkan.

Untuk diketahui, meski diinformasikan bahwa meninggalnya Ketua DPRD ini lantaran serangan jantung, akan tetapi pihak RSMM enggan membenarkan hal tersebut.

Direktur RSMM Timika, dr. Agus saat dihubungi Salam Papua menjelaskan bahwa benar Alamarhum Robby sempat dilarikan ke RSMM dan sempat mendapatkan penanganan medis.

“Saya minta maaf, saya tidak bisa menjelaskan penyebabnya. Hal itu bisa ditanyakan ke pihak keluarga saja. Yang jelas kami sempat lakukan penanganan medis,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar