Jika Hanya Dibayar Rp 2 Miliar, Keluarga Korban Penembakan di Poumako Ancam Palang Jalan Lagi

Bagikan Bagikan

Pemalangan jalan di Poumako saat usai bentrok pada 8 Maret lalu (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Jika hanya dibayar Rp 2 miliar, keluarga korban dugaan penembakan di Poumako tanggal 7 Maret lalu mengancam akan melakukan pemalangan kembali akses jalan di wilayah tersebut.

Keluarga korban bersikeras meminta pihak terkait harus membayar sebesar Rp 5 miliar sesuai tuntutan awal yang telah disampaikan pada tanggal 8 Maret lalu di hadapan petinggi Forkopimda dan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

“Saya baru saja lakukan negosiasi dengan keluarga korban dan mereka bilang kalau hanya dibayar di bawah Rp 5 miliar, maka mereka akan melakukan pemalangan lagi. Mereka tuntut karena anak yang menjadi korban itu sama sekali tidak punya kesalahan dan tidak termasuk dalam bentrokan yang terjadi. Anak itu biasa dipanggil Daud. Dia juga saya upayakan untuk tes jadi anggota Polisi,” ungkap Kepala Kampung Poumako, Jhon Yohanis Yakiwur kepada Salam Papua via telepon, Kamis (1/4/2021).

Jhon mengaku keluarga korban tidak akan menerima pembatasan tuntutan atas peristiwa yang menimpa anak mereka.

“Selama upaya negosiasi, saya juga diancam oleh keluarga korban. Mereka menduga saya ikut berupaya mengurangi tuntutan mereka, padahal saya sebagai kepala kampung setempat berusaha yang terbaik saja dan supaya semuanya diselesaikan dengan aman. Intinya mereka ngotot supaya dibayar Rp 5 miliar dan tidak boleh kurang,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya pertama kali memperkenalkan saya ke perusahaan ALL GLOBAL HADIAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di telepon saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(301)971-4445
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    BalasHapus