KKSS Mimika Minta Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Terhadap Seorang Warganya

Bagikan Bagikan
Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan saat memberikan pernyataan (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika mengutuk keras aksi pengeroyokan terhadap salah satu warga KKSS atas nama Muhammad Anzar.

Ketua KKSS, Syamsuddin B menjelaskan peristiwa pengeroyokan terhadap warga KKSS terjadi pada malam Kamis yang lalu, dimana pelaku berjumlah 4 orang, dan salah satu pelaku memakai atribut (Baju) Ormas tertentu.

Syamsuddin mengatakan, peristiwa itu telah dilaporkan kepada pihak kepolisian, dengan laporan polisi nomor 186 dan salah satu pelaku berhasil diamankan.

"Kita mengutuk keras tindakan yang di luar kemanusiaan tersebut. Kami tidak  menginginkan hal tersebut terjadi," ungkap Ketua KKSS, Syamsuddin saat memberikan pernyataan kepada media, Sabtu (10/4/2021) seusai prosesi pelantikan pengurus kerukunan keluarga Luwu Timur (KKLT) di Hotel grand Mozza.

Ketua KKSS, Syamsuddin B. menyebutkan tindakan pengeroyokan merupakan tindakan yang brutal, apalagi melakukan tindakan tersebut memakai atribut Ormas. Ini berpotensi memecahbelah antara oraganisasi.

KKSS meminta agar pihak kepolisian dapat bergerak cepat untuk menangkap para pelaku pengeroyokan.

"Timika selama ini sudah aman, jangan dinodai hanya dengan salah paham saja. Oleh karenanya polisi (diharap) segera tangkap pelaku, sehingga tidak terjadi pemicu antara sesama," tegasnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar