Kontak Tembak Dengan KKB, Bharada Komang Gugur dan Dua Rekannya Terluka Dirawat di RSUD Mimika

Bagikan Bagikan
Dua anggota Polri yang mengalami luka tembak saat tiba di IRD RSUD Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kontak Tembak antara Polri-TNI dan KKB terjadi di sekitar Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara Kabupaten Puncak sekitar pukul 08.00 WIT, Selasa (27/4/2021).

Dalam insiden ini satu anggota Brimob atas nama Bharada I Komang Wira Natha dinyatakan gugur, sedangkan dua rekannya mengalami luka tembak yaitu Ipda Anton Tonapa terkena pada bagian punggung atas, sedangkan Bripka M. Syaifudin terkena tembakan pada bagian perut.

Jenazah Bharada I Komang Wira Natha dan dua rekannya yang mengalami luka dievakuasi ke Timika dengan Helikopter Polri.

Pantauan Salam Papua, sekitar pukul 15.28 WIT jenazah Bharada I Komang Wira Natha tiba di ruang jenazah RSUD Timika. Demikian juga dua rekannya yang mengalami luka tembak langsung mendapatkan pertolongan di instalasi rawat darurat (IRD) RSUD Mimika.

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia mengatakan bahwa pasukan TNI-Polri masih menguasai wilayah Ilaga dan mengepung KKB. Diharapkan, KKB pelaku penembakan terhadap tiga anggota Polri termasuk yang selama ini mengganggu Kamtibmas bisa cepat tertangkap.

“Jenazah Bharada I Komang Wira Natha tanggal 28 April rencananya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Palembang,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G. E Adhinata. Menurut dia, kontak senjata terjadi saat aparat TNI-Polri melakukan penegakan hukum di wilayah Ilaga yang terdapat KKB pimpinan Lekagak Talenggen. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar