Lurah Dingo Narama Mimika Keluhkan Tidak Ada Dana Operasional Motor Sampah

Bagikan Bagikan
Lurah Dingo Narama Mimika, Oktovina Naa (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Lurah Dingo Narama Mimika, Oktovina Naa mengeluhkan tidak ada dana operasional untuk motor sampah yang seharusnya digunakan untuk mengangkut sampah dari rumah ke rumah untuk dibuang ke tempat pembuangan sementara (TPS), sehingga jarang digunakan.

“Ada satu saja motor sampah diserahkan tahun lalu tapi kondisinya sudah tidak layak. Sudah beberapa bulan ini tidak terpakai  karena memang kami tidak ada dana operasional untuk motor sampah,” ungkap Oktovina kepada Salam Papua di Kantor Kelurahan Dingo Narama, Jumat (16/4/2021).

Dia mengatakan, selama ini jika motor sampah digunakan, untuk operasionalnya menggunakan sumbangan sukarela dari para pegawai kelurahan.

“Itu kami jalan dengan yang apa yang ada pada kami pegawai kelurahan, kerelaan hati kami,” ujarnya.

Dia mengaku saat ini di wilayah Kelurahan Dingo Narama sudah ada TPS di RT 11 tepatnya di Jalan Ahmad Yani dan sesuai rencana akan dibuka satu TPS lagi di RT 2, namun saat ini pihaknya masih bernegosiasi dengan pemilik lahan.

“Itu lahannya orang jadi kita harus komunikasi dengan pemiliknya. Saya sudah tugaskan Ketua RT berkomunikasi dengan pemilih tempat kalau bersedia kita pakai untuk TPS. Tapi ini juga perlu didukung dengan motor sampah dan dana operasionalnya,” tegasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar