Mimika Akan Gelar Operasi Matoa Selama 14 Hari Ke Depan

Bagikan Bagikan
Situasi apel gelar pasukan operasi matoa 2021 (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Polres Mimika melaksanakan apel gelar pasukan terkait dimulainya operasi keselamatan Matoa 2021 yang memang diprogramkan Polda Papua dan seluruh Polres jajarannya.

“Operasi Matoa ini terhitung mulai hari ini selama 14 hari ke depan. Kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan operasi ini bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas dan menekan tingkat kecelakaan,” ungkap Wakapolres Mimika, Kompol Sarraju S.H usai apel gelar pasukan di halaman Mako Polres Mimika, jalan Agimuga Mile 32, Senin (12/4/2021).

Operasi ini juga bertepatan dengan masuknya bulan suci Ramadhan, sehingga juga dilaksanakan operasi yang berhubungan dengan pelaksanaan hari raya. Operasi ini pun tentunya terintegrasi dengan seluruh unsur yang berkepentingan dengan kegiatan dimaksud seperti TNI, POM, Dishub, Jasa Raharja maupun dari unsur kesehatan serta unsur potensi masyarakat.

“Nanti dikoordinir oleh Kabag Ops dan Kasatlantas, karena nantinya ada langkah-langkah sosialisasi menggunakan mobil penerangan,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa sampai saat ini belum ada petunjuk dari Pemkab Mimika khususnya pengaturan jam operasional rumah makan selama pelaksanaan ibadah puasa. Namun, diimbau kepada warga bahwa berkaitan dengan toleransi umat beragama, maka harus saling memahami, menghormati dan menghargai.

“Toleransi di Mimika saya kira sudah berjalan sejak tahun-tahun sebelumnya, tinggal saat ini kita terus meningkatkan supaya toleransi antar umat beragama di Timika terus terpelihara dan ditingkatkan,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar