Mimika Tawarkan 3 Objek Wisata Untuk Peserta PON dan Pesparawi

Bagikan Bagikan
Hutan Mangrove, salah satu objek wisata di Kabupaten Mimika (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Mimika, Bernadus Songbes, pada Sabtu (24/4/2021) mengungkapkan, tiga objek wisata yakni Hutan Mangrove yang berlokasi di area pelabuhan perikanan (PPI) Poumako, Pemandian Pelangi KM8, dan Kuala Kencana, ditawarkan menjadi sasaran objek wisata di Mimika bagi para peserta PON XX tahun 2021 dan peserta Pesparawi se-Provinsi Papua yang notabene pelaksanaannya akan digelar di Mimika.

"Prosedur agar peserta bisa ke sana kita kurang tahu, karena kami di Dinas hanya menyiapkan atau merekomendasikan objek wisata, yang mengatur itu adalah bidang yang ada pada sub PB PON,  termasuk keuangan karena semua kegiatan yang berkaitan dengan PON yang ditransfer melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga langsung dialihkan ke sub PB  PON," terangnya.

Songbes menambahkan, tiga objek wisata yang siap memanjakan mata peserta tersebut kini terus dikembangkan.

"Untuk (hutan) mangrove kita terus kembangkan dengan menggunakan hibah dari Pemerintah Pusat kepada pemerintah Kabupaten Mimika sebesar 30 persen dengan nilai sebesar Rp 8 miliar," terangnya.

Jumlah itu, kata Songbes, untuk pengerjaan mangrove, pengembangan ekonomi masyarakat, pelatihan sanggar masyarakat lokal sebagai persiapan untuk pelaksanaan PON dan Pesparawi. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar