Miris... Kendaraan Operasional Pimpinan DPRD Mimika Sewa Mobil Rental dan Dipasang Plat Dewan

Bagikan Bagikan

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Johanes Feliks Helyanan (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Miris.. lantaran tidak ada kendaraan dinas, maka operasional tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Mimika terpaksa menyewa mobil rental.

Wakil Ketua II DPRD Mimika, Johanes Feliks Helyanan mengatakan bahwa hingga saat ini unsur pimpinan dan AKD telah menjabat hampir setahun lebih, tetapi belum memiliki kendaraan operasional. Selama ini yang dipakai adalah kendaraan rental yang kemudian platnya diganti sebagai plat pimpinan dewan.

“Ini artinya kita buang-buang anggaran. Selama ini kami sewa mobil rental dan platnya diganti dengan plat pimpinan dewan,” kata Johanes di ruang kerjanya, Senin (12/4/2021).

Padahal menurut dia, mobil operasional untuk pimpinan Dewan telah ada di salah satu diaper di Timika sejak sekitar bulan Juli atau Agustus tahun 2020 lalu.

“Setahu saya mobil untuk Ketua, Wakil I dan II temasuk sejumlah AKD juga sudah ada. Kami punya itu datang bersamaan dengan mobil dinasnya Pak Wakil Bupati yang Land Cruiser itu dan sudah dipakai,” tuturnya.

Yang dipertanyakan adalah kenapa kendaraan dinas untuk Kesekretariatan Daerah itu lancar dan telah dipakai oleh masing-masing OPD?

Hal disampaikan agar ada perhatian dari pihak Pemkab Mimika guna mengetahui bagaimana tindak lanjut pengadaan kendaraan dinas untuk operasional Dewan. Padahal, Dewan yang membahas dan ketuk palu penetapan anggaran, tapi kenapa kepentingan dewan terabaikan?

“Jadinya sekarang, dewan sulit jalankan tugas ke mana-mana, karena memang sulit untuk difasilitasi. Kami mau bergerak ke mana-mana jadi susah setengah mati,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar