Pasien Sembuh Covid-19 di PTFI Capai 97 Persen, Vaksinasi Mandiri Belum Kunjung Dijawab Pemerintah

Bagikan Bagikan

Kerry Yarangga (Foto:SAPA/Jefri) 

SAPA (TIMIKA) - Manager External Affairs PT Freeport Indonesia (PTFI), Kerry Yarangga mengungkapkan, angka pasien sembuh dari covid-19 di area Tembagapura terus meningkat.

"Saat ini kasus covid-19 di PTFI sembuhnya jauh lebih banyak dan kita berharap angka kesembuhan ini terus meningkat," ungkap Kerry ketika ditanya di Puspem Kabupaten Mimika, Rabu (21/4/2021).

Kasus kesembuhan covid-19 di PTFI mencapai 97 persen atau sejumlah 2.744 dari 2.800 kasus kumulatif di area PTFI.

Sementara untuk kasus aktif covid-19 saat ini wilayah Tembagapura tersisa 80 orang dan sedang diisolasi.

"Kasus aktif kita saat ini yang sementara dirawat sebanyak 67 di Highland dan 23 di Lowland, " terangnya.

Di sisi lain, Dia mengatakan, sejauh ini PTFI belum kunjung mendapat jawaban dari Pemerintah Pusat terkait finalisasi pengadaan vaksinasi secara mandiri.

Koordinasi antara PTFI dan pemerintah terkait pengadaan vaksinasi masih berlangsung hingga saat ini.

"Harapan kita vaksinasi itu secepatnya ada, sehingga kita bisa melakukan vaksinasi, dan PTFI terus menunggu jawaban dari pemerintah," katanya.

Dijelaskan, pengajuan vaksinasi secara mandiri ini bukan saja dari PTFI saja melainkan ribuan perusahaan yang ada di Indonesia juga ingin melakukan hal serupa, sehingga pemerintah belum memberikan jawaban terkait finalisasi pengadaan vaksinasi tersebut.

"Vaksinasi gotong royong ini nantinya akan mencakup semua karyawan serta keluarganya, sehingga kita berharap vaksinasi ini secepatnya ada, dan kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujarnya.

Terkait penolakan vaksinasi oleh karyawan, Dirinya mengaku, sebenarnya vaksinasi sangat ditunggu-tunggu oleh karyawan.

"Kemarin saya juga ditelepon teman-teman karyawan mereka tanya kapan kira-kira divaksinasi, dan kami masih berharap vaksinasi ini secepatnya mendapat Jawaban dari pemerintah," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar