Pasukan Pos Peka SP2 Timika Gagalkan Percobaan Curanmor

Bagikan Bagikan
AA yang merupakan salah satu orang terduga percobaan pencurian motor di SP2 (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Pasukan Pos peduli keamanan (Pos Peka) Nusantara 1 dan 2 jalur 1 di SP2 Timika berhasil menggagalkan percobaan pencurian motor (Curanmor) dan mengamankan satu orang yang diduga hendak melakukan pencurian yaitu AA.

KBO Sat Reskrim Polres Mimika, AKP Andi Suhidin mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar jam 2.00 WIT dini hari, Rabu (7/4/2021).

Dari AA yang berhasil diamankan ini akan dilakukan pengembangan oleh Pihak Kepolisian Polres Mimika, karena diduga kawanan Curanmor beranggotakan tiga orang yang bergoncengan tiga dalam satu motor.

Saat di TKP, dua orang pelaku yaitu YM dan FK turun untuk mengambil motor milik masyarakat yang ditargetkan, sedangkan AA tetap berada di atas motor yang dipakai sebagai kendaraan operasional mereka.

“AA, YM dan FK bergoncengan satu motor dan memang rencananya mau melakukan pencurian. AA yang berada di atas motor operasional mereka berhasil diamankan. Sedangkan YM dan FK yang beraksi mau mengambil motor yang ditargetkan itu berhasil kabur. Belum sempat diambil motornya dan petugas Pos Peka langsung beraksi,” kata AKP Andi.

Kepolisian juga mengarahkan agar korban membuat laporan percobaan pencurian agar bisa diproses hukum sesuai 362 KUHP Jo pasal 53.

“Motor yang mereka pakai untuk operasional itu berhasil dibawa oleh dua orang yang kabur itu. Mereka sempat melawan dengan menodongkan pisau,” jelasnya.

Dengan adanya penggagalan dan pengamanan ini, kepolisian sangat mengapresiasi semua personel gabungan yang bertugas di Pos Peka.

Atas nama Pimpinan Polres Mimika, Kabag Ops, AKP Roberth Hitipeuw,SH,MH mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih atas upaya personel Pos Peka di SP2, dimana hal ini merupakan kerja baik dalam mendukung Kamtibmas.

ni menunjukan keberhasilan dan wujud dari kerja keras bersama dalam menjaga keamanan.

“Ini membuktikan dukungan luar biasa dari masyarakat dalam mendukung aparat keamanan di Timika. Bukan hanya Pos Peka di SP2 saja, tapi semua Pos Peka di Timika sangat-sangat luar biasa dalam menjalankan perannya,” ujar AKP Roberth. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar