Pemabuk Aniaya Pengemudi Ojek di Timika Hingga Patah Tulang Hidung

Bagikan Bagikan
Pelaku saat berada di sel tahanan Polsek Miru (kiri) dan korban yang dirawat di RSUD Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Sadis... kelakuan seorang pria yang diketahui dalam keadaan mabuk Miras tega menganiaya pak Suroto hingga patah tulang hidung dan dilarikan ke RSUD Mimika.

Peristiwa nahas ini terjadi di jalur 6 SP4 Timika, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 12.30 WIT.

Diinformasikan, Suroto (Korban) merupakan pengemudi ojek yang ditawari pelaku untuk mengantarnya. Namun, sebelum tiba di tujuannya pelaku langsung menganiaya korban hingga mengalami luka parah di bagian wajah dan patah tulang hidung.

“Saya dan teman saya hendak ke kebun dan terkejut melihat korban terkapar di TKP. Pelaku tawarkan saya antar ke rumahnya, makanya saya suruh teman saya jaga korban di TKP dan saya ikuti pelaku, sehingga tahu rumahnya dan langsung melapor ke polisi supaya dia ditangkap,” ungkap saksi yang menemukan korban terkapar di TKP.

Dijelaskan bahwa kondisi korban sangat parah dengan kondisi wajah babak belur. Korban merupakan mantan Ketua RT 02, jalur 2 SP4 Timika.

Pelaku penganiayaan terhadap Suroto langsung diamankan tim Polsek Miru setelah menerima laporan saksi.

Kapolsek Miru, AKP Dionisius VDP Helan,SIK mengatakan bahwa anggotanya langsung menuju TKP setelah menerima laporan saksi dan mengevakuasi korban ke RSUD. Saat ini juga belum diketahui alasan pelaku menganiaya korban, karena pelaku sementara dalam keadaan mabuk berat. Demikian juga, korban belum bisa dimintai keterangan lantaran sementara dirawat di RSUD Timika.

“Saksi sudah ada dan kita arahkan untuk membuat laporan polisi,” kata AKP Dionisius.

Menurut dia, penangkapan pelaku tidak terlepas dari peran serta masyarakat termasuk adanya Pos Peka. Dengan adanya respon cepat Pos Peka dan masyarakat, sangat membantu kepolisian mendapatkan informasi.

“Kronologis lengkapnya, nanti setelah selesai dirawat,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar